Cara Membuat Original Character yang Anti Mainstream

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013

Hei para komikus, saya ada tips asal yang nggak mainstream buat kamu-kamu semua. Cara membuat OC/Original Character yg Anti mainstream, iya benar, menurut Indonesia ini memiliki banyak sekali potensi sebagai pemubuat/pelukis/penggambar comic atau biasa di bilang komikus. Ini di buktikan dengan banyak sekali member di berbagai situs komik, seperti contohnya ngomik.com, ia namun kurangnya para komikus terlalu terpaut atau terlalu mengikuti budaya jepang. sehingga OC/original charakternya ya seperti biasa, putih, ganteng/cantik, keren, gaul yah seperti itu, membuat indonesia tidak mempunyai ciri khas atau MAINSTREAM,



berikut adalah Cara membuat OC anti Mainstream

1. Sehati dengan kamu
Dengan OC yg sehati dengan kamu, kamu tidak akan bosan menggambar OC tersebut, pasalnya ketika kamu ingin mengekspresikan feel atau sesuatu yg kamu rasakan, tanpa terasa feel tersebut sampai kedalam gambarmu. tips ini juga berpengarus dengan kamu, dan tips ini juga membantu kamu belajar menerima kamu apa adanya.

2. Tak perlu mengikuti ciri khas dari negara lain cobalah menggambar senyamanmu
Jika kalian tidak bisa menggambar anime(ciri khas jepang) janganlah di paksa, alangkah lebih baik jika kamu mempunyai ciri khas sendiri tanpa meniru. namun, jika kamu memang nyaman menggambar anime lanjutkan saja, cobalah menggambar senyamannya kamu.

3. Tak perlu keren, atau Ganteng yg penting Mudah di Ingat
Kalau melihat gambar-gambar para anak anime, saya kadang agak susah membedakan antara yg satu dengan yglain, karena postur muka dan wajahnya, bahkan pakaiannya terlihat sama. kadang saya lebih mengingat dengan wajah yg agak aneh namun mempunyai cirikhas, seperti Si juki

4. Tak perlu berwujud Manusia.
OC itu bebas, namanya juga Original character tentu harus sepemikiran kamu dan sesuka hatimu.
Dan saya juga pernah melihat OC seseorang berbentuk Naga dan itu sangat mudah di ingat

5. Gambarlah OCmu dengan Pose yg Berbeda dgn yg lain
Gambarlah OC ini dengan baik di saat rilis pertama kali, karena orang-orang akan mengingat OCmu saat itu, dgn Pose yg tidak mainstream, maka mereka akan mudah mengingatnya.

6. Coba lah mencari muka teman, atau seseorang untuk acuan OCmu
Kalau kamu punya teman dengan muka anti mainstream, mungkin bisa menjadi panutan untuk di jadikan OCmu, selain kamu mudah mengingatnya, teman-temanmu juga akan mudah mengingatnya, jika kamu selibkan foto temanmu di gambar OC tersebut.

7. Gabungkan lah Budaya kamu dengan OC tersebut
Akan lebih menarik jika Budaya bercampur dengan Seni. Selain itu juga membuktika bahwa kita cinta Tanah Air Indonesia

8. Buatlah sebuah Comic tentang OC tersebut
Ini adalah Tips terakhir. Kadang-kadang dengan sebuah komik, Kita akan mudah mengenal OC kita contohnya dalam anime naruto. Naruto mulai terkenal dengan adanya komik. dan di zaman sekarang ini cara mempopulerkan komik bukan lah hal yg sulit, kita bisa memanfaatkan situs-situs yg ada di Internet seperti ngomik.com dan Komikoo.com.

Beberapa Contoh OC seseorang yg Anti mainstream

1. Si Juki oleh Faza Meonk 

2. Kimong Legend oleh Hadirotu

masih banyak lagi.

Dan ini adalah OC saya, Saya masih di level amatir jadi lagi belajar buat komiknya. Doakan agar saya tidak males-malesan membuat komik OC saya

Kang Mamed oleh Ricky Ridho

Ini Artikel Tutor yg asal yg penting Anti Mainstream danIntinya adalah buatlah OC senyaman kamu dengan Keinginan kamu, jgn pernah berpatok pada orang lain. Dan kalau OCmu terkenal pasti kamu bangga kan ??? Jadi kalau kalian punya Tips yg lebih keren lagi silahkan di komen, dan Maaf jika ada salah-salah kata. 

{ 5 komentar... read them below or add one }

Lintas Berita mengatakan...

Nambah pengetahuan lagi nih thx ya infonya

Unknown mengatakan...

oke bang, sering2 mampir di sini ya bang

Unknown mengatakan...

Keren bro! nama kimong tu berasal dari situ ya? :O

Unknown mengatakan...

ia bang, nama kimong juga berasal dari itu hehehe

Anonim mengatakan...

makasi infonya

Posting Komentar

MeBlogBrota

Search