Masa-masa SMP, Masa-masa Labil

Diposting oleh Unknown on Jumat, 10 Februari 2012

hhhaadduuuhhh, kalau liat judulnya gue jadi rada miris ngeliat kehidupan gue waktu smp. labil, apa sih labil itu menurut kalian ?? Kalau menurut gue labil tuh sih ketika lu melakkan sesuatu tanpa memikirkan kedepannya, ngomongnya A tpi yg dilakuin B,  labil juga melakukan sesuatu tanpa melihat orang lain dan tidak bisa membedakan baik atau buruk,keren atau menjijikkan, eek kucing atau anjing.

Setiap manusia pasti pernah labil. Dan jika sudah labil pasti mereka juga akan Alay .Tidak di pungkiri lagi gue pun pernah labil, Gue mulai labil itu sejak gue kelas 2 Smp. di masa gue labil gue udah mengenal yg namanya rambut nutupin mata, sama yg namanya kuku di panjangin dan untungnya gue keburu sadar sebelum gue masuk lebih lanjut ke dalam Api Neraka Labil dan Alay . Sejak gue labil dan alay gue pun pernah bertindak keterlaluan, seperti gue sok pake parfum dan saat merasa kurang wangi gue pun mengambil parfum yg ada di kamar ibu gue yg ternyata itu adalah pewangi ruangan. dan status gue yg terlihat gue tuh penyakitan contohnya adduuhh nilai matematika ku dapet 50 rasanya mau mati, aaduuhh ak g pake perfum ni rasanya mau mati, aduh ak eek di celana nii rasanya mau mati. Dan gue juga pernah bergaya sok artis padahal klo di liat” gue tuh g ada cakep”nya. Namun itu hanya sedikit dari hal yg gue sesali dan berteriak KNAPA gue LABIL  ??

Yup bener bgt, ada sesuatu yg paling gue sesali. Ketika gue ngelawan orang tua gue karna sesuatu yg g penting dan laitu sendiri. Waktu itu gue lagi asik SMSan sama Cwe gue, gue asik bgt SMSan sampe g tau waktu. Terus ibu gue pun manggil gue dan meminta tolong untuk membelikan dia sesuatu. Gue dgn sigapnya bilang “aaaddddooohhh mls aku” jelas ibu gue marah ma gue. Bukannya nurut malah gue bentak balik. Itu sesuatu yg sangat alay. padahal ibu gue bilang baik guenya malah bentak itu dgn sangat tercelanya. gue berpikir knapa sih gue ?? kok gue jadi gini ??
bukan saat itu aja. Ketika malam” pun gue sibuk Online buka fb, maenin blog, mainin game online, maenin kucing, maenin cwe*lho tiba” ibu gue dateng dan nyuruh gue untuk belajar. Karna mlsnya seperti biasa gue Cuma jawab “aduh males”. Yg namanya orang tua pasti akan menyuruh anak blajar gimana pun caranya namun gue malah Menjawabnya dengan nada kurang enak di dengar. Ibu gue pun marah, gue juga marah, kakak gue nggak marah. Kita adu mulut . . sampe akhirnya ibu gue mukul gue pake buku. Gue tetep aja ngeyel.sampe akhirnya keluar kata yg kgak menyenangkan mungkin. yg membuat ibu gue nangis. Seketika gue langsung diem. Gue g berpikir apa” gue bingung. Sampe akhirnya ibu gue turun(kamar gue di lante 2)
Dan gue mengambil buku untuk blajar. Saat gue blajar gue berfikir. Knapa gue kaya gini ?? knapa ?? padahal ibu gue kan ingin gue berguna mangkanya nyuruh blajar, tapi knapa gue malah kaya gini ??gue selalu berfikir.

Sampe akhirnya gue punya komitmen untuk berubah, gue merubah semua kelabilan gue dan semua ke alayan gue. Gue mencoba dewasa tapi tetap gaul yg sering di sebut DTTG. Gue mencoba system baru yg di sebut DTTG ternyata itu sangat berguna. Dari DTTG gue mencoba utuk patuh dan nurut sama orang tua(walau sesekali g nurut, gpp yg penting mint)  gue udah sering di suruh. Dari nyuci sampe gue di suruh bersihin studio gue yg sering di sebut kamar mandi. Gue juga mempunyai banyak pengalaman. Seperti cara menggosok dan menyikat kramik kamar mandi dgn benar sampe menggosok punggung bapak dgn sebuah koin(kerokan). Gue suka hidup gue yg sekarang udah 1 tahun gue mencoba menggunakan DTTG, dan hasilnya adalah gue di sayang orang tua dan mungkin DTTG juga membantu gue untuk menjadi pengurus OSIS di SMAK Soverdi Tuban Bali, gue sangat bersyukur msih bisa punya orang tua yg sabar kaya ibu gue, walaupun gue g pernah mengungkapkan isi hati gue sama orang tua gue, tapi sebenarnya gue sayang sama mereka.

Jadi hargailah orang tua kalian mumpung mereka masih hidup. jgn buat kalian menyesal kaya gue. Walau pun gue udah DTTG tapi tetep aja gue masih menyesal sama kehidupan gue yg dulu. percayalah orang tua tuh pasti inginkan yg terbaik dari anaknya. buktikan klo lo bisa jadi anak baik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

MeBlogBrota

Search